Pemkot Bandarlampung Akan Membayarkan Insentif Guru Honorer Melalui Dana BOS

  • Bagikan

BALAM.ID – BANDARLAMPUNG
Pemerintah Kota Bandarlampung akan membayarkan insentif guru honorer melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Hal tersebut disampaikan langsung Walikota Bandarlampung Eva Dwiana usai membuka kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Kamis (13/10/2022).

“Kata Eva Dwiana, penggunaan dana bos itu diberikan sesuai dengan keadaan lingkungan. “Dana bos itu kan diperuntukkan untuk fasilitas dan keperluan-keperluan segala macam, kecuali kita lihat juga sekolahnya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat perihal pembayaran gaji guru honorer ini.
kita sudah minta tolong pusat juga,” kedepannya pemerintah kota akan melakukan penertiban terhadap setiap sekolah untuk memberikan data lewat dinas pendidikan terkait penerimaan guru honorer.

Sebab sekolah-sekolah itu otonomi ya, dimana saat mengambil guru honorer tanpa sepengetahuan dari dinas pendidikan, nah ini yang harus kita tertibkan. Supaya siapa yang dimasukkan itu harus ada data dari dinas pendidikan sehingga tertib. Karena selama ini pegawai honorer membludak sekali, dan kita tidak tahu. Tapi kita sedang berusaha gimana caranya supaya keperluan sekolah dan guru-guru ini benar-benar ada,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap kepada setiap sekolah untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler bagi para siswanya.

Bunda minta tolong setiap sekolahan ekstrakurikulernya juga dijalankan supaya anak-anak yang memiliki bakat lain bisa berjalan,” ungkapnya.

banner 600x330
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *