Standa Bandarlampung Ramai Dikunjungi Pengunjung

  • Bagikan

BALAM.ID – Bandarlampung (SMSI)  Stand pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kerajinan tangan khas daerah yang ada di Expo Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), diserbu pengunjung dari seluruh Kota di Indonesia. Seperti yang terpantau di Stand UMKM Bandarlampung, yang nampak di penuhi para pengunjung peserta Apeksi, salah satunya Walikota Medan, Bobi Nasution yang juga menantu dari Presiden Joko Widodo.

Pada stand tersebut bukan hanya kerajinan khas Lampung yang banyak dibeli pengunjung, tapi Kopi khas Lampung juga banyak di borong. Hal tersebut diungkapkan, Mimi Belbie selaku pemilik UMKM yang ada di Stand Bandarlampung.

Menurut dia, untuk Peci Khas Lampung dijual sebesar Rp100 ribu – Rp150 ribu. “Walaupun relatif mahal, tapi nyatanya banyak dibeli dan diminati oleh pengunjung, karena memang kualitasnya sangat bagus dan enak dipandang oleh mata, ” Ujar dia.

Selain itu, Kopi khas Lampung, banyak juga diborong oleh pengunjung, selain untuk dinikmati sendiri, bisa juga sebagai oleh-oleh. “Kalau kopi harganya bervariatif, dari harga Rp25 ribu hingga Rp120 Ribu, ” Beber dia.

Produk lain juga tidak kalah bersaing dari Peci dan Kopi. Tas wanita bermotif kain tapis, Madu, Kue dan Keripik khas Lampung dan Kemplang khas Lampung banyak juga peminatnya.

Mimi berharap, event-event berskala nasional hendaknya sesering mungkin digelar di Bandarlampung. Hal ini agar, geliat UMKM di Bandarlampung kembali meningkat. “Mudah-mudahan, UMKM di Bandarlampung semakin meningkat lagi, terlebih habis dilanda pandemi covid-19, ” Tutur dia.

banner 600x330
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *